Laman


Sabtu, 03 November 2012

Waduk Darma | menikmati senja ...

Sore itu badan gw terasa lelah, setelah menempuh perjalanan darat yang cukup panjang....
Rute yang melelahkan Cirebon - Sumedang - Wado - Bantarujeg - Kuningan - Cirebon. Tragis ya??!!


Hari itu jadwal gw adalah visit ke Sumedang plus Wado. Nah Wado ini lokasinya lumayan agak nanggung buat balik arah ke Cirebon. Kunjungan sebelumnya aja gw sampe nyasar di hutan pas balik dari Wado ke Cirebon. Berhubung bukan hari Jumat, gw gak bisa langsung balik ke Bandung. Jadi ya terpaksa harus balik ke kota udang. Sekarang bingung baliknya, kalo ambil rute ke Sumedang pasti ngabisin waktu, lewat jalur kunjungan sebelumnya serem nyasar di hutan lagi. Akhirnya gw minta driver gw buat lewat Bantarujeg. Sesuai rekomendasi temen yang tugas di Wado.

Singkat cerita, mobil meluncur menuju Bantarujeg. Setibanya di sana, driver gw merekomendasikan untuk pilih jalur ke Cikijing - Kuningan. Gw pun meng-iya-kan saja, maklum badan lelah gak sempet buat mempertimbangkan pilihan lain. Lagi pula kalau lewat Kuningan, gw bisa mampir sekalian untuk nitipin berkas ke temen gw. 


Setibanya di wilayah Darma - Kuningan, gw minta driver untuk merapat ke tepi danau. Suasana sore itu cukup tenang, ada beberapa penjual kopi dan makanan yang menjajakan dagangannya. Sore itu kebanyakan yang berkumpul ABG-ABG. Mereka menikmati sore berkumpul di tepi danau sambil bercanda.

Waduk Darma yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota Kuningan ini memiliki pemandangan yang cukup mempesona. Dikelilingi oleh pegunungan membuat cuaca di Waduk Darma menjadi sangat sejuk. Sore itu angin bertiup sepoi-sepoi dan membuat suasana menjadi semakin tenang. Ditambah matahari yang bersiap menuju peraduan.


Yaaa, sore itu gw menghabiskan waktu di tepi Waduk Darma untuk menikmati suasana sunset. Biasanya gw menikmati sunset di tepi pantai yang udaranya cukup panas, namun kali ini gw menikmatinya dengan cuaca yang sejuk. 

Suasana tenang yang sangat cocok untuk berdiam sejenak menikmati senja. Di saat pikiran gw jenuh sama urusan pekerjaan (dan juga percintaan) ketenangan dan kesejukan udara di sini membuat pikiran gw sejenak lebih relax. Gw bisa menghirup udara segar dan meregangkan syaraf-syaraf di otak yang mulai mengkerut karena tegang......

Yap saat itu gw memang lagi banyak pikiran, dan untunglah driver gw merekomendasikan mengambil jalur pulang lewat sini. Gw bisa rehat sejenak sambil menenangkan diri dan menikmati suasana senja yang indah. Menikmati udara pegunungan yang segar sebelum gw kembali ke Cirebon yang panasnya membara. 

Sebenarnya objek wisata Waduk Darma menyediakan beberapa sarana rekreasi yang cukup bervariasi. Di sini kita bisa menyusuri waduk dengan menggunakan perahu kayu dan mengelilingi pulau kecil yang ada di tengah danau buatan ini. Atau mau berkemah di sini juga bisa. Selain itu berkumpul makan siang di tepi danau buatan ini pun cukup menarik.

Itulah kunjungan singkat gw sambil menikmati kesejukan senja dan saat-saat kembalinya sang raja siang ke peraduannya.

Waduk Darma......, tempat mengasingkan diri yang cukup menyenangkan untuk menyegarkan pikiran...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar